UKG KEMENAG MELALUI SIMPATIKA 2015


Info ini ditujukan untuk Seluruh Guru di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, untuk segera mendaftarkan diri melalui http://simpatika.kemenag.go.id dengan akun simpatika masing-masing (login dengan NUPTK/Peg_ID).
Pendataan UKG untuk Guru yang sudah S1 baik sudah Lulus sertifikasi maupun yang belum.
Jadwal Pelaksanaan mulai Tanggal 27 Nopember s.d 4 Desember 2015. Adapun langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Bagi yang sudah memiliki NRG dan sudah terverifikasi pada tahun pelajaran 2014/2015, maka ketika login/masuk ke akun PTK di SIMPATIKA akan secara otomatis telah terdaftar sebagai calon peserta UKG sebagaimana gambar di bawah ini :

dan ketika klik detail UKG, akan tampil seperti gambar di bawah :

2. Sedangkan bagi yang NRG-nya belum terverifikasi (khususnya NRG yang diawali digit 00/Lulus Sertifikasi Tahun 2007, 2008 dan 2009), maka tampilannya akan tampak seperti berikut:

Isi pada pilihan Pendidik (guru) pemilik sertifikasi : Tahun Sertifikasi serta Mapel Sertifikasi sesuai dengan Sertifikat Pendidik. Jika sudah dilengkapi lalu klik simpan.
Namun apabila terlanjur (langsung) menutup / klik tanda silang di pojok kanan atas/ kesalahan yang lainnya, maka untuk bisa melakukan registrasi, maka bisa masuk ke menu Info UKG yang ada di sebelah kiri bawah sebagaimana gambar ini dan selanjutnya klik EDIT DATA
Khusus yang belum sertifikasi, maka tampilan ketika masuk akun PTK di SIMPATIKA :

Selanjutnya klik pada Mata Pelajaran UKG yang dikehendaki, lalu silahkan memilih salah satu yang ada sesuai dengan mapel yang diampu

Setelah itu klik Simpan.

INGAT, pilihan Anda nanti akan menentukan materi ujian serta Jadwal ataupun Lokasi UKG yang akan Anda ikuti !!!
Usahakan Mapel yang di pilih untuk UKG “Linier” antara Mapel yang diampu, Ijasah S1, dan Sertifikat Pendidik, bila belum Sertifikasi setidaknya linier dengan Ijasah S1 dan Mapel yang diampu selama 5 Tahun Terakhir berturut-turut harus sama.
Kode Mapel biasanya ada pada digit ke 7,8, dan 9 pada nomor peserta sesuai Tahun Lulus Sertifikasi yang tertera pada Sertifikat Pendidik (Bila kode mapel tidak ditemukan boleh mengambil kode lain yang penting sesuai dengan yang tertera pada Mapel Sertifikat Pendidik)
..Terima Kasih..
CATATAN PENTING :
Bagi yang belum aktif atau belum mencetak Kartu NUPTK Semester 1 Tahun Pelajaran 2015/2016 ini, Segera Update dan AKTIFKAN !!!

Tinggalkan komentar